MagzNetwork

FIB-A IAIN Perioritaskan Program Multimedia

Diposting oleh Fakultas Ilmu Budaya - Adab | 11.18 | | 2 komentar »

PADANG, METRO - Selasa, 12 Agustus 2008. Fakultas Ilmu Budaya-Adab (FIB-A) IAIN Imam Bonjol Padang, pada tahun ajaran 2008/2009 mulai memproritaskan program multimedia dalam proses pembelajaran guna meningkatkan kualitas dan suasana akademik yang efektif dan kondusif serta kelengkapan informasi. Untuk itu fakultas menyelenggarakan workshop pemanfaatan multimedia dalam pembelajaran yang diikuti selama 2 hari ini oleh dosen-dosen fakultas Adab.

Untuk mendukung program tersebut, Fakultas Ilmu Budaya-Adab juga membuka jaringan internet (hotspot) guna memberikan kemudahan bagi civitas akademika dalam akses keilmuan. “Dalam waktu dekat Fakultas Ilmu Budaya-Adab akan meluncurkan website fakultas di jaringan cyberspace, dalam rangka mengintensifkan jaringan komunikasi akademik, dosen dan mahasiswa serta interaksi dosen dengan jaringan profesional keilmuan yang lebih luas,” ungkap Dekan Fakultas Fakultas Ilmu Budaya-Adab Drs. Irhash A. Shamad M Hum dalam sambutannya pada acara Workshop Multi Media dalam Pembelajaran di lantai II Aula Fakultas Ilmu Budaya-Adab IAIN Imam Bonjol Padang, Senin (12/8).

Irhash mengatakan, Mahasiswa sebagai generasi yang berkutat dibangku pendidikan tidak harus belajar dalam ruang kelas yang monoton. namun mereka akan lebih kondusif bila diselingi dengan metode pengajaran yang sifatnya tidak menjenuhkan, salah satunya dengan menggunakan multimedia. Begitu juga dengan dosen sebagai pentransfer ilmu sudah seharusnya mampu mengemas dan menyajikan mata kuliah secara digital dalam berbagai format multimedia. "Pihak fakultas juga sedang mengupayakan agar setiap jurusan memiliki perangkat sarana pembelajaran yang diperlukan untuk itu, seperti Laptop dan Infokus untuk menunjang proses belajar mengajar" ujarnya.

Workshop yang di ikuti oleh seluruh dosen dan karyawan di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya-Adab ini dilaksanakan dengan kerja sama dengan Galang Net. Untuk mendukung program ini, Dekan Fakultas Ilmu Budaya-Adab dalam pembukaan Workshop tersebut sekaligus menyerahkan Laptop kepada jurusan (S1) masing-masing 1 (satu) unit.

“Acara ini berlansung dua hari, dengan harapan seluruh citivitas akademika Fakultas Ilmu Budaya-Adab bisa mendongkrak dunia informasi,” ungkap Ketua Pelaksana Workshop Multi Media dalam pembelajaran DR H Yufni Faisol M Ag.

Program yang sedang direncanakan Fakultas Ilmu Budaya-Adab tersebut, akan berimplikasi bagi peningkatan wawasan seluruh citivitas akademika yang ada. “Bagai mana pun untuk kedepan kita butuh jaringan yang lebih luas dengan dunia luar. karena memang pencarian ilmu tidak sampai disini saja,” tegas Irhash. (z)

2 komentar

  1. Ridhotillah // 6 Maret 2009 pukul 21.44  

    aslamu'alaikum.
    Tertuju buat pak Dekan adab, yang terhormat Bapak Irhash dan akademika fakultas. Karena fakultas kita udah ada alamat sitenya. Usulan saya bagai mana kalo kita melihat atau untuk mencek nilai-nilai hasil study khususnya mahasiswa lewat website ini ja. jadinya lebih praktis dan bisa on line. terima ksaih atas tanggapannya.
    By: mukmin, BSI '05

  2. Fakultas Ilmu Budaya - Adab // 19 Maret 2009 pukul 20.44  

    @Ridhotillah
    Wa'alaikum salam
    Untuk saat ini display nilai mahasiswa terpaksa belum dapat ditayangkan di web ini, karena pertimbangan sekuritas, dan sedang diusahakan untuk membuat format nilai yang hanya dapat dibuka dengan password, sehingga tidak dibuka oleh semua orang. Terima kasih atas sarannya. Jangan lupa akses web ini terus.

Posting Komentar