MagzNetwork

HUT FIB-Adab ke-47 Diperingati di Payakumbuh

Diposting oleh Fakultas Ilmu Budaya - Adab | 08.15 | , | 0 komentar »


Salah satu rangkaian peringatan ulang tahun ke-47 Fakultas Ilmu budaya-Adab, yang jatuh pada tanggal 20 Januari 2010 yang lalu, adalah Temu Alumni dan Workshop Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam bagi guru-guru SLTA. Acara ini akan diselenggarakan di kota Payakumbuh pada tanggal 6 Maret 2010. Penyelenggaraan Temu alumni yang mengambil tempat di kota asal kelahiran fakultas ini dimaksudkan sebagai "napak tilas" lahirnya gagasan dan perjuangan masyarakat di sini dalam membidani kelahiran fakultas Adab, demikian dikemukakan oleh Ketua Panitia HUT Fakultas Adab ke-47 Drs. H. Rusydi Ramli.

Selanjutnya dikemukakan, bahwa peringatan HUT fakultas Adab pada tahun ini dilaksanakan dalam berbagai kegiatan yang momentum awalnya dimulai tepat pada tanggal 20 Januari yang lalu dan akan berakhir pada pertengahan April mendatang. Diantara rangkaian kegiatan itu adalah Sayembara Penulisan Ilmiah dan Penulisan Puisi dalam tiga bahasa, serta Kaligrafi Islam yang akan diikuti oleh siswa-siswa SLTA se Sumatera Barat, Temu Alumni dan Workshop Pembelajaran Sejarah dan Kebudayaan Islam bagi guru-guru SKI SLTA se-Sumatera Barat, dan akan berujung dengan seminar nasional "Islam di Minangkabau" pada pertangahan April mendatang

Dekan Fakultas Ilmu Budaya-Adab Drs. Irhash A. Shamad, M. Hum dalam kesempatan yang sama mengemukakan bahwa peringatan HUT Fakultas Adab kali ini cukup istimewa, karena disamping akan melibatkan kota kelahiran fakultas Adab, juga hampir semua kegiatan ini murni diselenggarakan oleh para alumni dibawah koordinasi KAFA (Keluarga Alumni Fakultas Adab). Inisiatif para alumni untuk menggelar HUT kali ini memiliki makna tersendiri bagi fakultas, karena itu menjadi bukti masih kuatnya hubungan moral dan kepedulian alumni terhadap almamater sendiri. Hal ini tentu menjadi modal yang ternilai bagi pengembangan FIB-Adab ke depan yang harus kita pertahankan, demikian Irhash mengakhiri.

0 komentar

Posting Komentar