MagzNetwork

Padang (6 April 2009). Hari ini, Dekan Fakultas Adab IAIN Imam Bonjol Padang, Drs. Irhash A. Shamad, M.Hum, atas nama Rektor IAIN Imam Bonjol Padang melantik Ketua dan Sekretaris jurusan di lingkungan fakultas Adab, masing-masing Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI), Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) serta ketua dan sekretaris Labor Bahasa dan Labor Multimedia. Diantara pejabat yang dilantik itu masing-masing Ketua dan Sekretaris Jurusan BSA : DR.H. Ahmad Shafwan Nawawi, M.Ag – Drs. Wartiman, MA, Jurusan SKI : Dra. Sismarni, M.Pd – Muhammad Ilham, S.Ag., S.Sos, Jurusan BSI : Suci Humairah, MA – sedangkan sekretaris jurusan BSI sudah dilantik beberapa waktu yang lalu yaitu : Haryudi Nizar, M.Pd. Ketua-ketua Labor yang dilantik yaitu : Ketua dan Sekretaris Labor Bahasa : Drs. Ahmad Busyrowi, MA – Nofel Nofiandri, SS), dan Labor Multimedia : H. Rifki A. Ananda, M.Ag – Arwendria, S.Sos., M.Si.

Dekan Fakultas Adab IAIN Imam Bonjol Padang dalam sambutannya mengatakan bahwa mulai tahun ini, kegiatan-kegiatan pengembangan akademik lebih banyak terkonsentrasi di jurusan-jurusan, sehingga menuntut kita untuk bekerja lebih keras lagi. Penerbitan jurnal di setiap jurusan, penelitian Research and Development jurusan, penyempurnaan kurikulum, serta diskusi-diskusi ilmiah dosen dan beberapa kegiatan-kegiatan lainnya, menuntut jurusan untuk selalu “fight”, memiliki komitmen yang kuat serta kerjasama yang kompak. Lebih lanjut, Dekan mengatakan bahwa awal tahun 2009 ini, semua aktifitas Fakultas sudah dipublikasikan secara luas di dunia maya dengan harapan akan lebih membuka mata masyarakat tentang fakultas ini sekaligus publikasi keilmuan secara luas. Halaman-halaman web fakultas Adab beserta kelembagaannya secara umum sudah tersedia secara rutin, dan untuk beberapa sudah terisi dengan content-content yang relevan dengan keilmuan yang dikembangkan. Diharapkan beberapa waktu mendatang, semua dosen mau dan mampu untuk meluaskan publikasi karya-karya keilmuannya di jaringan ini.

Menutup sambutannya, Dekan mengharapkan bahwa dengan pergantian kepemimpinan jurusan dan laboratorium yang dilaksanakan pada hari ini, diharapkan akan lebih berarti bila dimaknai sebagai wujud kebersaman, bukan dalam arti bahwa yang digantikan dan yang menggantikan adalah dua pihak disilangkan dalam posisi terbalik, namun pada prinsipnya sama-sama berada dalam lingkaran tanggung jawab bersama untuk sebuah komitmen bagi kemajuan fakultas pada masa-masa yang akan datang.

0 komentar

Posting Komentar