MagzNetwork

Sejenak Temu Kangen KAFA di FIB-A

Diposting oleh Fakultas Ilmu Budaya - Adab | 20.01 | , | 0 komentar »


Dalam rangka Reuni Akbar Alumni IAIN Imam Bonjol Padang 2011 yang berlangsung dari tanggal 22 sampai 24 April 2011, alumni Fakultas Adab yang hadir dalam rangkaian kegiatan Reuni tersebut menyempatkan pula untuk melaksanakan TEMU KANGEN sesama alumni Fakultas Adab pada Minggu tgl 24 April 2011. Acara yang disponsori oleh pengurus Keluarga Alumni Fakultas Adab (KAFA) ini mengambil tempat di Aula FIB-Adab Kampus Lubuk Lintah Padang. Hadir dalam TEMU KANGEN KAFA ini, selain alumni yang ada di Padang, juga para alumni dari berbagai daerah, seperti Riau, Sumatera Utara, Padang Pariaman, dan tidak ketinggalan dari kepulauan Nias dan kepulauan Mentawai.
Kesempatan TEMU KANGEN yang berlangsung lebih kurang 5 jam ini diikuti oleh anggota KAFA dengan sanggat antusias. Acara ini, selain memperkenalkan kepengurusan baru KAFA yang diketuai oleh Drs. H. Amrul Wahdi, MM yang terpilih melalui rapat tim formatur, juga telah pula melahirkan beberapa komitmen bersama untuk bertekad mengefektifkan pendataan alumni yang sudah tersebar di berbagai wilayah dan instansi, sekaligus hingga akhir tahun 2011 akan diterbitkan buku ALUMNI yang akan diedarkan kepada seluruh anggota dimana saja berada. Dengan demikian diharapkan jalinan silaturrahmi antar sesama anggota akan lebih intensif lagi.
Drs. Irhash A. Shamad, M. Hum. alumni angkatan 77 yang sekaligus sebagai Dekan FIB-A, dalam kata sambutannya menyambut baik gagasan ini, karena efektifnya KAFA sebagai organisasi alumni berarti kontribusi terhadap pengembangan fakultas Adab sendiri. Menurutnya, besarnya nama fakultas Adab akan sangat tergantung dari kiprah alumninya di masyarakat dan dunia kerja, dan pendataan alumni secara lebih lengkap akan sangat memberikan kontribusi bagi pemenuhan salah satu aspek penting bagi perolehan akreditasi jurusan-jurusan serta fakultas sendiri, demikian Irhash.

0 komentar

Posting Komentar